Jumat, 26 Juni 2009

Pengaruh Iklan Pada Weblog

Blog atau Web tanpa iklan ibaratnya sebuah novel atau buku pelajaran, nampak tidak ada variasi dan monoton. Tetapi blog atau web yang terlalu banyak iklan nampak seperti sebuah komik bergambar atau surat khabar. Jadi mana yang terbaik buat sebuah blog atau web, banyak iklan atau sedikit iklan? Memang pengaruh iklan pada weblog memiliki keuntungan tersendiri.

Ini yang sering menjadi pertanyaan bagi para blogger, karena mempunyai banyak iklan, berarti mempunyai kesempatan untuk meraih income yang banyak dari iklan-iklan yang kita pasang,. Tetapi terlalu banyak iklan juga dapat mengakibatkan blog kita nampak sumpek dan tidak enal untuk dilihat, sehingga menimbulkan kebosanan bagi para visitor untuk berlama-lama berada di blog atau web kita, sehingga percuma saja kita memiliki postingan yang bagus apabila tidak terbaca....


Salah seorang teman Web Master menyarankan, agar kedua permasalahan tersebut dapat kita atasi, yaitu dengan membuat web atau blog tambahan khusus buat iklan, sehingga para visitor tidak mersasa terganggu dengan iklan-iklan yang ada pada halaman dimana memuat tulisan dari isi blog utama. Sementara blog atau web yang satunya memuat iklan-iklan secara khusus, adapaun tulisan di blog yang ini berupa review iklan yang ada pada blog atau web tersebut. Dengan catatan kedua blog atau web tersebut memiliki LINK yang baik dan isinya tidak berbeda jauh, misalnya jika blog atau web anda tentang tutorial, maka blog atau web yang lainnya harus dalam format maupun lay out yang tidak terlalu jauh agar visitor tidak merasa telah pindah blog.

Bagaimanapun Pengaruh iklan pada weblog sangat penting, selain sebagai variasi bisa mendatangkan income pula....ini yang paling utama. Mungkin tanpa iklan blog atau web seperti surat khabar. Tetapi terlalu banyak iklan yang tidak menghasilkan alias tidak produktif hanya menambah blog kita selain berat di akses juga sumpek.

Ada yang menyarankan, baiknya setiap anda memasang iklan tidak lebih dari dua bulan. Jika iklan yang anda pasang selama dua bulan tidak menghasilkan sebaiknya diganti denagan iklan yang baru, selain dapat merubah penanpilan blog siapa tahu iklan yang baru lebih produktif....kocek kita jadi tidak kering.............





Label:

1 Komentar:

Blogger 0(^_^)0 Always Happy mengatakan...

wahh betul pisan itu

27 Juni 2009 pukul 23.11  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda


ShoutMix chat widget
Join Vinefire! Join Vinefire!free counters holiday-mails.comfbycom
Tutorial Blog buat pemula